Alfred Riedl Tunggu Keputusan PSSI

Pelatih asal Austria ini lebih memilih untuk menunggu keputusan PSSI terkait nasibnya di timnas senior. PSSI sendiri akan menggelar Kongres Tahunan pada awal Januari 2017 nanti.
Bukan waktu yang bagus untuk pertanyaan itu (kelanjutan kariernya sebagai pelatih Timnas Indonesia) karena orang-orang kini sedang menikmati liburan sampai akhir tahun, elak Alfred Riedl beberapa waktu lalu.
Sejauh ini, tidak ada komunikasi lebih jauh dengan PSSI, namun hal itu tidak masalah bagi saya, tegasnya.
Pihak pertama yang akan saya ajak bicara jika dibutuhkan adalah PSSI sebelum saya berbicara pada pihak lain. Akan ada pertemuan lebih besar pada Januari 2017 bersama PSSI seperti yang sudah diberitahukan kepada saya. Artinya, mari kita tunggu dan lihat, tandas Alfred Riedl.
Sebelumnya usai timnya dikalahkan Thailand di partai puncak Piala AFF 2016, Alfred Riedl sempat mengungkapkan keinginannya untuk terus membesut Timnas Indonesia. Ia yakin, dalam beberapa waktu ke depan Timnas Indonesia bisa menandingi Thailand yang hingga saat ini masih menjadi tim terkuat di Asia Tenggara.
Akan menarik bagi saya bila bisa membangun tim yang lebih tangguh untuk menantang Thailand dalam beberapa tahun ke depan, tutur pelatih berusia 67 tahun ini.
Alfred Riedl telah tiga kali membesut Timnas Indonesia, yakni pada 2010, 2013, dan 2016. Namun, mantan striker haus gol yang pernah memperkuat sejumlah klub di Eropa ini selalu gagal mengantarkan skuad tim nasional Merah Putih meraih gelar juara, termasuk di ajang Piala AFF.

thejillprinciple.com dewa99 Sumber: Sidomi