Bersama Persib, Essien Ingin Kembangkan Sepak Bola Indonesia

com, Jakarta Pemain baru Persib Bandung, Michael Essien, tidak tahu banyak hal tentang sepak bola Indonesia. Ingatannya hanya sebatas kunjungan bersama mantan klubnya Chelsea pada 2013.
Saat itu Essien masih memperkuat The Blues menghadapi Indonesian All Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Dalam duel ini, Chelsea menang telak 8-1.

Meski demikian, Essien mengaku tidak salah pilih klub. Pemain yang juga pernah memperkuat Real Madrid dan AC Milan itu senang karena Persib memiliki banyak pendukung.
“Sangat baik bagi saya dan tawaran ini merupakan keputusan mudah buat saya untuk menerima jadi bagian klub ini. Saya sangat menantikan hari ini. Semua orang di sini sangat baik dan menyambut saya,” kata Essien saat pertama kali diperkenalkan ke publik oleh Persib Bandung.
Persib menjadi klub ketujuh yang dibela Essien. Sebelumnya, pemain berusia 34 tahun pernah memperkuat tim-tim sekelas Chelsea, Madrid, AC Milan, Lyon, dan terakhir Panathinaikos.
Bersama timnas, Essien juga sudah banyak asam garam. Dua kali tampil di Piala Dunia dan dua kali Piala Afrika. Pengalaman ini jadi modal berharga Essien mengarungi kompetisi di Indonesia.
“Semoga saya bisa bantu kembangkan sepak bola Indonesia dan bisa dapat piala lebih banyak ke Persib,” kata Essien.

thejillprinciple.com dewa99 Sumber: Liputan6