Bursa Transfer Pemain: Villarreal Boyong Alexandre Pato ke La Liga

Tawaran Kapal Selam Kuning sebesar 2,5 juta poundsterling untuk memiliki hak ekonomi Pato, diterima klubnya saat ini, Corinthians. Dengan demikian, Pato bisa menjejakkan kaki ke Liga Spanyol, setelah sebelumnya melanglang ke Liga Italia dan Liga Inggris.
Musim dingin 2016 lalu, Alexandre Pato masuk ke Chelsea pada bulan Januari. Sang penyerang asal Brazil dipinjam The Blues selama setengah musim. Sialnya, Pato tidak mendapatkan kesempatan untuk berkembang. Pato hanya turun dua kali dalam kurun waktu tersebut.
Meskipun mencetak gol penalti dalam debutnya, saat Chelsea menang 4-0 dari Aston Villa pada April lalu, nyatanya Pato tidak bisa menjadi pilihan utama. Ia hanya turun sekali pasca laga tersebut, melawan Swansea City yang berakhir dengan kekalahan 1-0 The Blues. Setelah musim yang mengecewakan, Pato kembali ke Brazil.

Kini diklaim oleh Globo Esporte, Alexandre Pato siap hijrah ke Liga Spanyol, tepatnya ke Villarreal. Pato memiliki 40 persen dari hak ekonomi atas nama dirinya. Sementara 60 persen sisanya dipegang oleh Corinthians. Dan Villarreal, membeli 60 persen hak ekonomi tersebut, yang setara 2,5 juta poundsterling atau 3 juta Euro.
Dengan demikian, Pato kini menjadi hak Villarreal. Ia akan bergabung ke klub yang bermarkas di El Madrigal tersebut, sembari berharap bisa mengulang era kejayaannya. Meski masih 26 tahun, Pato sudah tergolong veteran. Ia pernah menyihir dunia ketika bermain untuk AC Milan pada musim 2007 hingga 2013.

thejillprinciple.com dewa99 Sumber: Sidomi