Harga Jual Gareth Bale 500 Juta Euro, Dua Kali Lipat Dari Lionel Messi

Setidaknya demikian detail kontrak yang sedang disodorkan oleh Real Madrid untuk sang winger internasional Wales. Madrid yang tidak ingin Bale pergi, mematok klausul pemutusan kontraknya sebesar angka tersebut. Jika dibandingkan dengan Lionel Messi, harga Bale itu setara dengan dua kali lipat milik La Pulga.
Bukan rahasia lagi, Real Madrid sangat ingin mengamankan para bintang mereka dari buruan klub mana pun. Tidak terkecuali Gareth Bale yang perannya sangat sentral untuk dua gelar Liga Champions yang didapatkan Los Blancos dalam tiga musim terakhir. Bale yang saat ini masih berusia 27 tahun, dinilai Los Blancos sebagai satu-satunya pemain yang pantas menggantikan Cristiano Ronaldo di kemudian hari.
Tidak mengherankan, sodoran kontrak baru bagi Gareth Bale tergolong sangat eksklusif. Sang mantan pemain Southampton saat ini menerima gaji 9 juta Euro pertahun. Madrid akan memperbaikinya menjadi 20 juta Euro pertahun. Artinya, cuma Cristiano Ronaldo yang memperoleh gaji lebih banyak dari Bale di Los Blancos.
Klausul pemutusan kontrak Bale pun dinaikkan menjadi 500 juta Euro. Artinya, klub mana pun di dunia yang berminat membeli eks bintang Tottenham Hotspur, minimal mengucurkan dana sejumlah itu. Dana yang setara dengan lima kali harga Paul Pogba saat dibeli Manchester United.

Klausul pemutusan kontrak ini, dua kali lebih besar daripada milik Lionel Messi di Barcelona (250 juta Euro). Namun klausul termahal tetap menjadi milik Cristiano Ronaldo yang angkanya mencapai 1 miliar Euro. Adanya klausul ini, sama saja merupakan pernyataan tidak resmi dari Real Madrid, bahwa Bale dan CR7 tidak akan diizinkan keluar dari Santiago Bernabeu, kecuali saat mereka pensiun nanti.
Kontrak Gareth Bale sendiri saat ini masih tersisa hingga 30 Juni 2019. Normalnya, Real Madrid bakal mengikat pemain mereka dengan kontrak baru sekitar dua tahun sebelum kontrak mereka berakhir. Namun untuk Bale, Los Blancos bisa saja melakukannya tahun ini. Dengan demikian, Bale cuma bakal mendapatkan tambahan kontrak hinga dua tahun, rampung pada 30 Juni 2021.

thejillprinciple.com dewa99 Sumber: Sidomi