Hasil 8 Besar Copa del Rey 2016: Celta Vigo vs Atletico Madrid Tanpa Gol

Bermain di Balaidos pada Kamis, 21 Januari 2016, tuan rumah dan tim tamu sama-sama saling menjinakkan dalam perang taktik Eduardo Berizzo vs Diego Simeone. Belum ada yang bisa menentukan siapa yang bakal lolos hingga leg kedua di Vicente Calderon pekan depan.
Lebih buruk daripada yang diperkirakan, Atletico Madrid dipaksa bermain imbang oleh tuan rumah Celta Vigo, yang 10 hari sebelumnya bisa mereka tumbangkan 0-2. Peluang ATM ke semifinal pun jauh lebih rumit, karena imbang 1-1 saja di Calderon, akan membuka jalur bagi Celta menyingkirkan mereka. Dan untuk kesekian kalinya di laga ini Jackson Martinez yang dipercaya dalam starting XI kembali mandul.
Sama-sama menurunkan pemain lapis kedua, baik ATM maupun Celta berupaya mengunci lawan agar tidak berkembang. Yang terjadi tentu saja pertarungan sengit di lini tengah dan kerapian lini belakang untuk menyedikitkan tembakan ke kubu masing-masing. Celta punya peluang ketika John Guidetti menembak setelah intervensi Miguel Moya atas Iago Aspas di menit tujuh, tetapi berakhir percuma.

Isolasi penuh terhadap Jackson Martinez dan Antoine Griezmann memaksa lini kedua Atletico beraksi. Namun upaya Koke dan Gabi di babak pertama masih menjauh dari sasaran. Diego Simeone yang melihat timnya terus membeku hingga 16 menit awal babak kedua, mengubah taktik. Ia memasukkan Angel Correa dan Luciano Vietto untuk menghidupkan lini depan.
Namun Celta Vigo juga tidak berhenti menyerang. Menit 60, Iago Aspas memaksa Miguel Moya melakukan penyelamatan atas tembakannya. Sembilan menit jelang bubaran, Augusto Fernandez nyaris saja menghadiahkan gol bagi mantan timnya ketika ia tidak berkoordinasi dengan baik terhadap Moya. Beruntunglah ada Gabi yang menyelamatkan keadaan.
Tidak ada yang berubah hingga akhir, skor tetap sama kuat 0-0. Diego Simeone harus kembali mempertimbangkan untuk menurunkan tim utama. Demikian pula Eduardo Berizzo, yang kini tidak boleh terlalu meluapkan euforia. Rayo Vallecano di 16 besar leg pertama sempat menahan imbang ATM, tapi lantas dihancurkan di Calderon.
Celta Vigo (4-3-3): Rubn, Jonny, Cabral, Sergi Gmez, Planas (Hugo Mallo 88), Pablo Hernndez, Radoja, Wass (Borja Fernndez 91 ), Orellana, Guidetti, Aspas (Beauveu 74).
Atltico Madrid (4-3-3): Moy; Gmez, Savic, Godn, Filipe Luis; Augusto, Gabi, Koke; Carrasco (Vietto 66), Griezmann (Thomas 80) Jackson Martnez (Correa, 60).

thejillprinciple.com sbobet indonesia Sumber: Sidomi