Hasil Liga Champion Tadi Malam: Atletico Madrid vs Barcelona 2-0, Griezmann Bunuh Barca!

Dua gol Antoine Griezmann menjadi penentu skor ATM vs Barca sekaligus memastikan tuan rumah melaju ke semifinal berkat agregat 3-2. Trio MSN dibuat tidak berdaya di Vicente Calderon pada Kamis (14/4/2016), dan kutukan bagi juara bertahan Liga Champions berlanjut.
Berambisi mengejar ketertinggalan 1-2 dari leg pertama, Atletico Madrid menumpuk empat gelandang dalam formasi 4-4-2. Bahkan secara teknis, ATM cuma bermain dengan satu penyerang, Antoine Griezmann, untuk memenangkan perang lini tengah kontra Barcelona yang kembali memakai skema 4-3-3 dan Trio MSN. Namun, paruh pertama Barca justru lebih dominan.

Penguasaan bola klub Catalan bahkan mencapai lebih dari 70 persen. Tetapi, hal itu tidak berfaedah banyak. Upaya Barca mendesak Atletico bermain di daerah sendiri, tidak membuat gawang Jan Oblak terancam. Lionel Messi yang punya kesempatan dari tendangan bebas, menghamburkannya begitu saja.
Sebaliknya, tikaman Atletico Madrid lebih ampuh. Setelah Yannick Ferreira Carrasco menerbangkan bola di menit ketujuh, guncangan untuk Barca datang 10 menit sebelum turun minum. Saul Niguez mengirim umpan dari sisi kanan, yang ditanduk dengan jitu oleh Antoine Griezmann. Masuk, seisi Vicente Calderon bergemuruh.

Barcelona tidak bisa tidak, harus memburu gol tandang. Namun, hal itu sulit terjadi hingga babak kedua bergulir. Luis Enrique mencoba menurunkan Sergi Roberto dan Arda Turan. Laga berjalan mengikuti spesialisasi Atletico Madrid, bermain trik dan memaksa akting para punggawa Barca seperti tidak berfaedah.
ATM terus memancing agar tim tamu meledak. Insiden Andres Iniesta dan Neymar adalah buktinya. Sementara itu Lionel Messi yang turun sampai tengah lapangan menandakan taktik ATM memutus alur kepada Si Nomor 10 sukses. Saat Barca membutuhkan gol, sernagan balik kilat Atletico membebaskan Filipe Luis. Ia hendak mengumpan pada Griezmann, tetapi Andres Iniesta menyentuh bola dengan tangan.

Secara ajaib sang kapten Barcelona bertahan di lapangan, tapi penalti diberikan. Antoine Griezmann sukses mencetak gol keduanya dini hari dari titik putih, meski Ter Stegen membaca dengan benar. Skor 2-0, keriuhan belum selesai. Di ujung laga, kapten ATM Gabi, hand ball tipis di depan kotak penalti,. Namun sepakan Messi yang melayang menandai akhir perjalanan Barca di Liga Champions musim ini
Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Hernandez, Godin, Filipe Luis; Koke, Gabi, Augusto Fernandez (Savic 90 3), Saul; Griezmann (Correa 90), Carrasco (Partey 74)
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves (Sergi Roberto 65), Pique, Mascherano, Alba; Rakitic (Arda Turan 64), Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.
Gol: Antoine Griezmann 35 dan 88 penalti

thejillprinciple.com dewa99 Sumber: Sidomi