Hasil Liga Europa Tadi Malam: Fenerbahce vs MU 2-1, Setan Merah Keok Lagi!

Gol ajaib Moussa Sow dan tendangan bebas Jeremain Lens menjadi penentu di Stadion Syukru Saracolu pada Jumat (4/11/2016). Meski ada gol balasan Wayne Rooney, skor Manchester United vs Fenerbahce ini bukan hanya jadi ajang pembalasan dendam tuan rumah, tetapi juga membuat Setan Merah terancam tak lolos ke babak 32 besar.
Rusak di kompetisi domestik, rusak pula di level Eropa. Setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Burnley, Manchester United datang ke Turki dengan starting XI yang cukup berbeda. Kapten Wayne Rooney memimpin tim sebagai penyerang utama. Sementara Paul Pogba mengisi pos gelandang serang. Tetapi belum juga dua menit, gawang David De Gea malah sudah terkoyak.
Umpan silang Hasan Ali Kaldirim diselesaikan oleh Moussa Sow dengan tembakan over-head sembari membelakangi gawang lawan, dan hasilnya masuk. Gol sensasional yang menambah misteri bagi United. Pasalnya, ketika harus mengejar gol balasan, Setan Merah tidak padu dalam menyerang. Lebih buruk, laga berjalan setengah jam, United harus kehilangan Paul Pogba yang cedera.
Pertandingan berlanjut dengan masuknya Zlatan Ibrahimovic. Tetapi sampai turun minum, United tak bisa mengejar ketertinggalan. Mourinho kemudian mencoba tim yang lebih agresif dengan menumpuk para gelandang serang. Setelah Juan Mata masuk, Henrikh Mkhitaryan juga hadir pada menit 61. Namun dua menit sebelum itu, gawang De Gea jebol lagi.

Menit 59, Ibrahimovic melakukan pelanggaran di posisi ideal untuk tendangan bebas lawan. Benar juga, Jeremain Lens mengirim tembakan yang melewati pagar betis, dan membukukan gol kedua untuk Fener. Setan Merah semakin hilang kendali. Mereka membiarkan arus permainan terus dipegang tuan rumah; yang tampil sama sekali berbeda dibandingkan saat dihajar 4-1 di matchday ketiga.
Menit 89, Wayne Rooney sempat menghidupkan harapan United. Menerima bola, dari luar kotak penalti ia mengirim tembakan kencang yang menjebol gawang Fener. Namun segalanya sudah terlambat. MU harus menelan kekalahan kedua mereka. Posisi tim ini disalip Fenerbahce, yang kini berada di puncak klasemen Grup A bersama Feyenoord.
Gol: Moussa Sow 2, Jeremain Lens 59
Fenerbahce (4-5-1): Demirel; Ozbayrakli, Kjaer, Skrtel, Kaldirim; Lens, Potuk (Neustadter 82), Topal, Souza, Sen (Emenike 68); Sow (Kyba 87)
Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Darmian, Blind, Rojo, Shaw; Schneiderlin (Mata 46), Herrera; Rashford (Mkhitaryan 61), Pogba (Ibrahimovi 30), Martial; Rooney

thejillprinciple.com data togel Sumber: Sidomi