Hasil Liga Inggris 2016: Everton vs Swansea 1-2, Awal Manis Guidolin!

Skor Everton vs Swansea ini tentunya menjadi satu hasil yang mengecewakan bagi tuan rumah yang sekali lagi meraih hasil minor ketika bermain di kandang sendiri.
Everton mengawali pertandingan dengan bagus ketika akselerasi Besic di menit empat diakhiri dengan tendangan yang sayangnya masih membentur tiang gawang. Sial bagi gelandang asal Bosnia tersebut karena tak lama kemudian ia langsung diganti oleh Cleverley karena mengalami cedera. Menit 16, Everton sempat mengemas peluang bagus melalui sepakan Deulofeu yang tepat ke pelukan Fabianski.

Semenit setelahnya gawang Everton malah bobol melalui penalti Gylfi Sigurdsson. Penalti tersebut lahir dari sebuah blunder yang dilakukan oleh Stones. Bermaksud memberikan backpass pada Howard, bola yang disodorkannya terlalu lemah dan bisa dikejar Ayew yang lantas terjatuh di kotak penalti karena halangan dari Howard.
Tak mau berlama-lama menyesali gol tersebut, Everton langsung bangkit dan bisa menyamakan skor di menit 26. Berawal dari tendangan penjuru yang dilepaskan Deulofeu, bola disambut oleh tandukan Barry dan kemudian masuk ke gawang setelah mengenai Jack Cork. Sayangnya, rasa senang pasukan tuan rumah tidak bertahan lama karena kemudian Swansea mengakhiri babak pertama dengan skor 1-2 berkat gol Andre Ayew di menit 34 memanfaatkan umpan Taylor.

Di awal babak kedua, Everton melakukan sejumlah serangan gencar untuk segera menyamakan kedudukan. Aksi-aksi dari Deulofeu menjadi inspirasi bagi tuan rumah untuk melakukan serangan ketika ia memberikan umpan pada Pienaar yang gagal berbuah gol. Swansea sendiri juga hampir mengemas gol lagi ketika tendangan jarak jauh Sigurdsson masih menyamping dari gawang.
Tekanan dari tuan rumah terus berdatangan ke pertahanan tim tamu. Peluang terbaik bagi Everton rasanya hadir di menit 86 ketika sebuah peluang yang diciptakan Barkley diakhiri dengan sundulan Lukaku. Sayang sekali gol tidak tercipta karena ada aksi gemilang dari Fabianski untuk mengamankan gawangnya.

Data Pertandingan:
Everton 1-2 Swansea (Cork 26-og / Sigurdsson 17-pen, Ayew 34)
Everton
Swansea City
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
24.
Tim Howard

1.
Lukasz Fabianski
52

8.
Bryan Oviedo (67)

22.
Angel Rangel (91)
43

5.
John Stones

33.
Federico Fernandez

25.
Ramiro Funes Mori

6.
Ashley Williams

3.
Leighton Baines

3.
Neil Taylor

18.
Gareth Barry

7.
Leon Britton

17.
Muhamed Besic (11)

24.
Jack Cork

20.
Ross Barkley

4.
Ki Sung Yueng

19.
Gerard Deulofeu

15.
Wayne Routledge (77)

11.
Kevin Mirallas (28)

23.
Gylfi Sigurdsson
66

10.
Romelu Lukaku

10.
Andre Ayew (89)

Substitutes
Substitutes
1.
Joel Robles

13.
Kristoffer Nordfeldt

9.
Arouna Kone

2.
Jordi Amat (77)

12.
Aaron Lennon

11.
Marvin Emnes

15.
Tom Cleverley (11)

17.
Eder (89)

21.
Leon Osman

20.
Jefferson Montero

22.
Steven Pienaar (28)

26.
Kyle Naughton (91)

23.
Seamus Coleman (67)

58.
Modou Barrow

Manager
Manager
Roberto Martinez
Francesco Guidolin
Referee
Venue
Anthony Taylor
Goodison Park

thejillprinciple.com data togel Sumber: Sidomi