Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Leicester vs Chelsea 0-3, The Blues Dominan!

Skor Leicester vs Chelsea ini memang membuktikan betapa dominannya tim tamu di pertandingan ini dan juga efektifnya mereka dalam memanfaatkan peluang karena sebenarnya Leicester pun tak kurang peluang di laga ini.
Bermain tanpa Riyad Mahrez dan Islam Slimani yang menuju Piala Afrika 2017, Claudio Ranieri memang tak punya banyak pilihan lagi di dalam timnya. Chelsea pun bisa memanfaatkan hal itu dengan baik ketika kesabaran mereka dalam membangun serangan di menit keenam berbuah manis kala kerjasama Azpilicueta dan Hazard berhasil dituntaskan oleh Marcos Alonso yang berdiri bebas di sisi kiri.

Leicester sebenarnya memberikan reaksi yang bagus setelahnya. Determinasi yang mereka tunjukkan cukup membuat pertahanan Chelsea kelabakan meski sayangnya beberapa kali umpan bagus dari Albrighton tidak bisa disambar oleh Vardy dan yang lain di lini depan. Ada juga sebuah peluang di menit 39 yang lahir dari keberhasilan Vardy mengelabui Cahill meski pada akhirnya peluang itu juga berakhir sia-sia.
Sama seperti di babak pertama, di enam menit pertama paruh kedua Chelsea juga bisa membobol gawang Schmeichel. Berawal dari umpan Willian, Marcos Alonso kembali berdiri lumayan bebas di daerah pertahanan Leicester dan keputusannya untuk langsung melepas tembakan berbuah manis karena ternyata bola malah mengenai Morgan dan kemudian melesak masuk ke gawang Schmeichel.

Tertinggal dua gol memaksa Leicester harus bermain lebih ofensif jika tak ingin menelan kekalahan di hadapan publik sendiri. Namun sayangnya, Leicester hanya menang semangat saja tapi mereka kalah cerdas dalam bermain dibandingkan dengan Chelsea. Pasalnya, justru tim tamu yang bisa mengemas peluang dengan mudahnya dan nyaris saja Alonso mengemas hattrick di menit 65 andai tendangannya tak melebar dari gawang Schmeichel.
Tak berselang lama, Chelsea akhirnya bisa mengunci kemenangan berkat gol ketiga yang disarangkan oleh Pedro Rodriguez. Keberhasilan Willian mengelabui Schmeichel menjadi kunci gol ketiga ini dimana bola kemudian bisa diteruskan oleh Pedro dengan mudahnya meski pada faktanya di depannya berdiri Morgan yang siap menghadang bola darinya. Tak ada banyak hal yang bisa dilakukan Leicester setelahnya dan itu berarti musim ini mereka harus kalah dua kali dari Chelsea dengan skor yang sama.

Data Pertandingan:
Leicester 0-3 Chelsea (Alonso 6, 51, Pedro 71)
Leicester City
Chelsea
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Kasper Schmeichel

13.
Thibaut Courtois

5.
Wes Morgan

28.
Cesar Azpilicueta

6.
Robert Huth (60)

30.
David Luiz

28.
Christian Fuchs
51

24.
Gary Cahill

11.
Marc Albrighton (77)

15.
Victor Moses

3.
Ben Chilwell

3.
Marcos Alonso

25.
Onyinye Ndidi

7.
NGolo Kante

24.
Nampalys Mendy

21.
Nemanja Matic

4.
Daniel Drinkwater

22.
Willian (84)

7.
Ahmed Musa (71)

11.
Pedro Rodriguez (84)

9.
Jamie Vardy

10.
Eden Hazard (79)

Substitutes
Substitutes
21.
Ron-Robert Zieler

1.
Asmir Begovic

10.
Andy King

2.
Branislav Ivanovic

14.
Bartosz Kapustka

4.
Cesc Fabregas (79)

17.
Danny Simpson (77)

5.
Kurt Zouma

20.
Shinji Okazaki (60)

14.
Ruben Loftus-Cheek (84)

22.
Demarai Gray (71)

23.
Michy Batshuayi (84)

27.
Marcin Wasilewski

29.
Nathaniel Chalobah

Manager
Manager
Claudio Ranieri
Antonio Conte
Referee
Venue
Andre Marriner
King Power Stadium

thejillprinciple.com sbobet indonesia Sumber: Sidomi