Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Liverpool vs Manchester City 1-0, Tiga Poin Krusial!

Skor Liverpool vs Man City ini jelas menjadi sebuah kemenangan yang teramat krusial bagi tuan rumah karena dengan ini, mereka bisa menjauhi rivalnya tersebut dengan selisih empat angka dan menjadi penantang utama bagi Chelsea di urutan pertama.
Tuan rumah sadar benar bahwa mereka harus menang di pertandingan ini. Maka, sejak menit awal tekanan gencar sudah mereka lancarkan ke pertahanan City yang dikawal oleh Otamendi dan Stones. Baru berjalan delapan menit, Anfield sudah bergemuruh ketika tandukan Georginio Wijnaldum menyambut umpan silang Lallana berhasil membuat gawang Bravo terkoyak.

Gol tersebut membuat permainan Liverpool jadi makin berkembang. Kerjasama apik bisa mereka peragakan di pertahanan City yang membuat pasukan Pep Guardiola sama sekali tidak bisa mengembangkan permainannya sendiri. Ada sebuah kerjasama antara Firmino dan Mane yang gagal diselesaikan Wijnaldum dan disusul oleh sepakan Can serta ada satu momen dimana Milner melepas umpan brilian pada Firmino yang harusnya bisa berbuah gol andai sang striker bisa mengontrolnya dengan baik.
Memasuki babak kedua, Liverpool masih sangat dominan di pertandingan ini. Sebuah kerjasama antara Lallana, Firmino, dan Clyne masih belum menghasilkan gol kedua dan tak lama kemudian City mendapatkan peluang bagus pertamanya melalui Aguero. Sayangnya, sepakan striker yang absen dalam empat pertandingan terakhir karena skorsing tersebut masih terlalu mudah bagi seorang Mignolet.

Namun peluang dari Aguero tersebut ternyata bisa membidani peluang demi peluang yang kemudian didapat oleh City. Silva sempat mencoba peruntungannya namun tembakannya masih melebar dari gawang dan ada juga usaha Sterling yang masih belum bisa menjebol gawang mantan timnya tersebut. Menit 59, Mignolet kembali membuat penyelamatan karena ada sebuah tembakan yang dilepaskan oleh Kolarov ke gawangnya.
Setelahnya, Liverpool kembali berusaha mengontrol permainan yang diselingi dengan serangan balik cepat ke pertahanan City. Tim tamu sendiri berusaha menambah daya gedor dengan memainkan Iheanacho serta Navas. Namun sayangnya, tetap tidak ada gol yang tercipta dan kekalahan ini sukses membuat City terancam oleh Tottenham Hotspur dan Arsenal yang baru akan bermain nanti malam.

Data Pertandingan:
Liverpool 1-0 Man. City (Wijnaldum 8)
Liverpool
Manchester City
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
22.
Simon Mignolet

1.
Claudio Bravo

2.
Nathaniel Clyne

5.
Pablo Zabaleta (86)

6.
Dejan Lovren

30.
Nicolas Otamendi
93

17.
Ragnar Klavan
7

24.
John Stones

7.
James Milner

11.
Aleksandar Kolarov

14.
Jordan Henderson (64)

25.
Fernandinho

23.
Emre Can
75

42.
Yaya Toure (89)

5.
Georginio Wijnaldum

21.
David Silva

20.
Adam Lallana

17.
Kevin De Bruyne

19.
Sadio Mane (89)

7.
Raheem Sterling

11.
Roberto Firmino

10.
Sergio Aguero

Substitutes
Substitutes
1.
Loris Karius

13.
Willy Caballero

15.
Daniel Sturridge

3.
Bacary Sagna

18.
Alberto Moreno

6.
Fernando

21.
Lucas Leiva (89)

15.
Jesus Navas (86)

27.
Divock Origi (64)

22.
Gael Clichy

53.
Ovie Ejaria

72.
Kelechi Iheanacho (89)

66.
Trent Alexander-Arnold

75.
Aleix Garcia

Manager
Manager
Jurgen Klopp
Pep Guardiola
Referee
Venue
Craig Pawson
Anfield

thejillprinciple.com Agen Sbobet indonesia terpercaya dengan deposit dan withdraw yang cepat Sumber: Sidomi