Hasil Liga Inggris Terbaru: Swansea vs MU 1-3, Korban Amuk Setan Merah

Skor Swansea vs Manchester United ini menjadi satu hasil yang melegakan kubu Jose Mourinho setelah di tengah pekan lalu timnya mendapatkan banyak kritik menyusul kekalahan dari Fenerbahce di Europa League.
Sejak pertandingan ini dimulai United memang sudah langsung berusaha keras untuk bisa mencetak gol terlebih dahulu. Beberapa usaha yang mereka lakukan masih kerap menemui kegagalan sebelum tiba di menit 15 saat Paul Pogba bisa menjebol gawang Fabianski. Kali ini Pogba seperti menunjukkan harganya yang sesungguhnya setelah ia dengan jeli membaca situasi dan menyelesaikan sebuah peluang di depannya dengan bagus.

Tekanan dari United semakin menjadi pasca gol tersebut. Ada satu kreasi dari Darmian yang sayangnya tidak bisa diubah menjadi gol oleh Fellaini di menit 17. Tak berselang lama, United memperbesar keunggulannya melalui Zlatan Ibrahimovic setelah sang striker dengan mudahnya mengecoh Ki dan diteruskan tembakan yang benar-benar membuat Fabianski tidak bisa berkutik. Menariknya, gol Ibrahimovic ini tercatat sebagai gol ke-2.500 dalam sejarah Premier League!
United kemudian diperkirakan akan bermain sedikit lebih santai setelah keunggulan dua gol ini. Namun ternyata anggapan itu tidak sepenuhnya benar karena sosok Zlatan Ibrahimovic kembali meneror gawang Swansea dengan gol keduanya di menit 33. Bekerjasama dengan Rooney, mantan pemain PSG itu dengan mudah mendapatkan ruang dan melepaskan tembakan keras ke gawang Swansea untuk mengakhiri paruh pertama dengan keunggulan tiga gol.

Sayangnya memasuki babak kedua United seperti kehilangan kendali permainan. Perlahan namun pasti, Swansea mulai bisa menyetir pertandingan ini dan mereka memiliki satu peluang bagus lewat Montero. Menit 69, Swansea bisa memperkecil skor melalui Mike Van der Hoorn yang memanfaatkan umpan yang dilepaskan oleh Sigurdsson.
Gol itu seperti memicu bangkitnya gairah bermain dari kedua kubu. Tensi pertandingan kembali meningkat dan Swansea terus bekerja keras untuk bisa mencetak gol kedua guna membuat segalanya menjadi lebih mungkin. Namun sayangnya, beberapa usaha yang mereka lakukan selalu kandas termasuk peluang dari tembakan voli Barrow yang bisa diamankan dengan sempurna oleh De Gea.

Data Pertandingan:
Swansea 1-3 MU (Van der Hoorn 69 / Pogba 15, Ibrahimovic 21, 33)
Swansea City
Manchester United
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Lukasz Fabianski

1.
David De Gea

22.
Angel Rangel

18.
Ashley Young

5.
Mike Van der Hoorn

4.
Phil Jones

6.
Alfie Mawson

5.
Marcos Rojo

35.
Stephen Kingsley

36.
Matteo Darmian

7.
Leon Britton (70)

16.
Michael Carrick

4.
Ki Sung Yueng

27.
Marouane Fellaini

15.
Wayne Routledge (46)

6.
Paul Pogba (94)

23.
Gylfi Sigurdsson

8.
Juan Mata (81)
80

10.
Borja Baston

10.
Wayne Rooney (89)

9.
Fernando Llorente (46

9.
Zlatan Ibrahimovic
76

Substitutes
Substitutes
13.
Kristoffer Nordfeldt

20.
Sergio Romero

2.
Jordi Amat

11.
Anthony Martial

8.
Leroy Fer (70)

14.
Jesse Lingard (81)

17.
Modou Barrow (46)

17.
Daley Blind

20.
Jefferson Montero (46)

19.
Marcus Rashford

24.
Jack Cork

24.
Timothy Fosu-Mensah (94)

26.
Kyle Naughton

28.
Morgan Schneiderlin (89)

Manager
Manager
Bob Bradley
Jose Mourinho
Referee
Venue
Neil Swarbrick
Liberty Stadium

thejillprinciple.com dewa99 Sumber: Sidomi