Hasil Liga Jerman 2017: Gladbach vs Hertha Berlin 1-0, Gol Debut Benes

Gol debut Laszlo Benes menjadi kunci kemenangan tuan rumah di Stadion im BORUSSIA-PARK pada Kamis (6/4/2017). Gol ini membuat Moenchengladbach masih menjaga peluang masuk ke zona Eropa, karena saat ini terparkir di peringkat delapan.
Borussia Moenchengladbach harusnya bisa berpesta gol saat menjamu Hertha Berlin yang sedang terpuruk di spieltag 27. Namun apa boleh buat, dari 22 tembakan yang mereka kirimkan ke gawang Hertha yang dikawal Rune Jarstein, hanya satu yang bisa masuk. Dan itu terjadi oleh aksi gelandang berbakat asal Slovakia, Laszlo Benes yang baru berusia 19 tahun.
Sejak awal, Gladbach tahu mereka butuh kemenangan. Mengingat sudah tiga laga berlalu, dan pasukan Dieter Hecking terus tersendat. Thorgan Hazard harusnya bisa lebih baik dengan kesempatan dari jarak tiga meter, tetapi bek kiri Hertha, Jordan Torunarigha mengeblok aksi itu dengan tepat.
15 menit berselang, Gladbach seperti bakal menang besar. Dari jarak 20 meter, Benes mencetak gol debutnya di Bundesliga. Gol yang berkelas, dan membuat tuan rumah semakin bernafsu saja. Tetapi tim tamu tidak mau kalah. Hertha yang tidak mau menderita kekalahan ketiga secara beruntun, memperoleh peluang dari Salomon Kalou dan Alexander Esswein yang akhirnya mentah.

Paruh kedua, Gladbach semakin mendominasi saja. Peluang datang dari Lars Stindl, dilanjutkan empat kesempatan Jonas Hofmann. Bahkan dua kali mantan pemain Borussia Dortmund ini cuma membidik tiang gawang. Rasa frustrasi tuan rumah bertambah dengan mentahnya peluang Jan Vestergaard, dan sekali Thorgan Hazard.
Sebaliknya, tim tamu membiarkan diri terhanyut, meski ada momentum dari Salomon Kalou. Plus masuknya Sami Allagui yang seharusnya membuat Hertha punya lebih banyak opsi dalam menyerang.
Tapi skor 1-0 tidak terelakkan lagi. Bukan kemenangan yang menyenangkan untuk tuan rumah jika melihat jumlah tembakan yang mereka lepaskan. Hanya saja tiga poin ini penting untuk menjaga jarak mereka empat poin dari zona Eropa. Masih ada tujuh pekan lagi untuk Gladbach bermimpi.
Gol: Laszlo Benes 16

thejillprinciple.com data togel Sumber: Sidomi