Hasil Liga Jerman Tadi Malam: Borussia Dortmund vs Wolfsburg 5-1

Brace Pierre Emerick Aubameyang yang didahului gol-gol Shinji Kagawa, Adrian Ramos, Marco Reus menjadi penentu skor BVB vs Wolfsburg di Signal Iduna Park pada Sabtu (30/4). Hal tersebut cukup untuk menghentikan Bayern Munchen jadi juara Bundesliga, setidaknya hingga spieltag 33.
Borussia Dortmund tampil di spieltag 32 dengan harapan terakhir menunda pesta Bayern sepekan lagi. Tidak punya kepentingan di kompetisi lain, Thomas Tuchel menurunkan starting XI terbaik minus Pierre Emerick Aubameyang yang baru dimainkan dalam 20 menit. Hanya butuh waktu tujuh menit bagi tuan rumah mengoyak gawang tamunya.
Wolfsburg yang musim ini kehilangan standard mereka, harus terbobol dengan cara yang tidak menyenangkan. Marcel Schmelzer mengirimkan umpan silang yang disambut dengan tembakan voli Henrikh Mkhitaryan. Bola sebenarnya meleset, tapi masih ada Shinji Kagawa yang menyongsongnya dan menaklukkan kiper Diego Benaglio.

Kurang dari dua menit, Dortmund melenggang. Kagawa kembali menunjukkan sihirnya. Kali ini, setelah bertukar umpan, sang gelandang internasional Jerman mengirim terobosan untuk Adrian Ramos. Penyerang maut itu mengirim tembakan datar yang mematikan. Skor menjadi 2-0.
Wolfsburg tidak mau menyerah begitu saja. Menit 19, tembakan Daniel Caligiuri mencium mistar gawang. Berikutnya 11 menit jelang bubaran, Maximilian Arnold melepaskan tendangan lengkung yang bisa diantisipasi oleh Roman Burki. Hanya, bagaimana pun Dortmund cukup nyaman melesat ke paruh kedua dengan keunggulan dua gol.
Paruh kedua menjadi milik Dortmund sepenuhnya. Marco Reus mencetak gol ketiga timnya di menit 59. Namun panggung jadi milik Pierre Emerick Aubameyang. Masik di menit 69, hanya dalam tempo sembilan menit kemudian, dua gol dibukukannya. Meski ada balasan dari Andre Schurrle empat menit jelang bubaran, Dortmund tetap berpesta 5-1, dan sukses menunda pesta juara Bayern setidaknya hingga pekan depan.

Borussia Dortmund (4-1-4-1): Burki; Piszczek (Durm 63), Bender, Hummels, Schmelzer; Weigl (Sahin 69); Mkhitaryan, Castro, Kagawa, Reus, Ramos (Aubameyang 69)
Wolfsburg (4-2-3-1): Benaglio; Trasch (Vieirinha 80), Naldo, Knoche, Schafer; Guilavogui, Gustavo; Caligiuri, Arnold (Kruse 71), Schurrle; Dost (Seguin 81)
Gol: Shinji Kagawa 7, Adrian Ramos 9, Marco Reus 59, Pierre Emerick Aubameyang 77 dan 78/ Andre Schurrle 86

thejillprinciple.com data togel Sumber: Sidomi