Hasil Liga Spanyol Hari Ini: Sporting Gijon vs Celta Vigo 1-1, Seri Berkat Iago Aspas!

Tim tamu selamat dari kekalahan pada Senin (27/2/2017) setelah kartu merah melanda pemain tuan rumah, Jorge Mere. Adalah gol Iago Aspas yang menjamin skor Celta vs Gijon, meski itu berarti, pasukan Eduardo Berizzo tak bergerak kemana-mana alias bertahan hanya di papan tengah klasemen Liga Spanyol.
Setelah Jumat gemilang di Ukraina yang membuat mereka lolos ke 16 besar Liga Europa, Celta Vigo tampak kehabisan tenaga. Saat berangkat ke El Molinon, Berizzo melakukan rotasi pemain, yang membuat Giuseppe Rossi didaulat sebagai penyerangutama dalam starting XI. Dengan kondisi demikian, terbukalah jalur untuk Sporting mengontrol keadaan.
Tuan rumah menunjukkan keinginan mereka untuk memetik tiga poin via tembakan Carlos Carmona yang dibendung kiper Celta, Ruben. Berikutnya, kesempatan datang ketika Fernando Amorebieta mengirim umpan silang yang ditanduk oleh Lacina Traore. Bola masih jatuh ke samping gawang. Moi Gomez tak mau kalah dengan tembakannya yang mengenai tiang kanan gawang.
Tidak mau diperolok terus, Celta Vigo mulai bangkit sejak saat itu. Namun, skor 0-0 yang merayap ke babak kedua, memberi makna lain. Menit 48, Carmona yang masuk ke kotak penalti dijatuhkan oleh Carles Planas. Tidak ayal lagi hukuman dijatuhkan. Moi Gomez yang diberi tugas sebagai algojo memberikan gol untuk tuan rumah.

Berizzo yang sadar timnya harus bangkit, kemudian memasukkan Iago Aspas dan Pablo Fernandez, dengan konsekuensi timnya bermain jauh lebih terbuka. Namun justru Sporting yang tampak menjanjikan ketika sekali lagi mereka mendapatkan peluang via Traore. Keberuntungan baru mengalir untuk sang tamu ketika Jorge Mere, bek tengah Sporting melakukan pelanggaran atas Theo Bongonda ketika ia menjadi satu-satunya defender yang tersisa.
Kartu merah pun dikeluarkan wasit untuk Mere. Dari sanalah Iago Apas kemudian mencetak gol penyeimbang via tendangan bebas yang menembus pagar betis. Skor 1-1, tidak ada gol tambahan lagi, dan Celta harus puas dengan tambahan satu angka yang menahan merkea di peringkat 10.
Sporting Gijon: Cullar, Douglas, Jorge Mer, Amorebieta, Canella, Mikel Vesga, Carmona (Lillo 78), Sergio lvarez, Moi Gmez, Traor (Cop 86), Burgui (Xavi Torres 71).
Celta Vigo: Rubn, Fonts (Pablo Fernndez 68), Roncaglia, Sergio Gmez, Planas, Se, Marcelo Daz, Jozabed (Iago Aspas 58), Radoja, Bongonda, Rossi (Beauvue 78)
Gol: Moi Gomez 49 penalti/ Iago Aspas 75
Kartu Merah: Jorge Mere 74 (Sporting Gijon)

thejillprinciple.com Agen Sbobet indonesia terpercaya dengan deposit dan withdraw yang cepat Sumber: Sidomi