Hasil Piala Afrika 2017 Grup A: Kamerun vs Guinea-Bissau 2-1, Tiga Poin Pertama!

Sempat tertinggal oleh gol Piqueti Djassi di babak pertama, The Indomitable Lions bangkit di paruh kedua untuk membalikkan keadaan dan memetik tiga poin perdana. Adalah Sebastien Siani dan Michael Ngadeu-Ngadjui yang menjadi penentu kemenangan Kamerun, sekaligus membawa mereka ke puncak klasemen Grup A.
Kamerun total memiliki empat poin dalam dua laga awal AFCON 2017. Mereka bakal bertarung dengan tuan rumah Gabon di partai terakhir, tetapi toh hanya membutuhkan satu poin lagi untuk menapak ke perempat final. Sebaliknya, tim debutan Guinea-Bissau, dengan kekalahan ini, terancam masuk kotak karena berada di urutan terbuncit klasemen Piala Afrika 2017 di matchday kedua.
Padahal, mimpi Guinea-Bissau sempat melayang tinggi ketika pertandingan berjalan 13 menit. Setelah mampu menahan Gabon di partai perdana, mereka bisa menjebol gawang Kamerun di menit-menit awal. Piqueti Djassi mengambil bola di wilayahnya sendiri, lantas melakukan trik ajaib untuk lolos dari Collins Fai dan Georges Mandjeck di sisi kiri. Aksi solo run Piqueti belum usai karena ia mengerjadi Ngadeu-Ngadjui, sebelum mengirim tembakan kaki kanan yang memberikan gol perdana di laga ini.

Sejak awal, Guinea-Bissau memang berupaya bertahan total menghadapi Kamerun. Dan hal itu semakin menjadi dengan keunggulan satu gol ini. Namun, Kamerun tidak bisa mencetak gol, setidaknya sampai paruh kedua. Peluang Vincent Aboubakar di menit 43 mentah begitu saja karena tepat ke arah Jonas Mendes. Begitu pula kesempatan Clinton NJie.
Paruh kedua, Guinea-Bissau nyaris saja mencetak gol kedua mereka. Frederic Mendy mengirim lob yang harus dibuang di garis gawang oleh Ngadeu-Ngadjui. Lolos dari horor ini, Kamerun kemudian melakukan comeback apik. Memasuki satu jam pertandingan, Sebastien Siani mengirim tembakan dari jarak 20 yard dengan kaki kanannya yang menembus gawang Mendes.
Sang kiper Guinea Bissau tidak bisa lagi menjadi pahlawan ketika laga berjalan 12 menit lagi. Cut back Christian Bassogog diselesaikan oleh Michael Ngadeu-Ngadjui untuk membayar kesalahannya saat kecolongan gol. Aksinya dari luar kotak penalti sudah cukup memberikan kemenangan bagi Kamerun dengan skor 2-1. The Indomitable Lions tampak cukup siap untuk 8 besar, sementara lawannya menenggelam.
Gol: Sebastien Siani 61, Michael Ngadeu-Ngadjui 78/ Piqueti Djassi 13

thejillprinciple.com data togel Sumber: Sidomi