Hasil Piala Eropa 2016 Terbaru: Republik Irlandia vs Swedia 1-1, Seri Karena Bunuh Diri

Gol cantik Wesley Hoolahan mesti dibalas oleh bunuh diri Ciaran Clark dalam laga di Stade de France pada Senin, 13 Juni 2016. Satu angka dalam skor Ireland vs Sweden ini jelas jadi ancaman bagi pasukan Martin ONeill dan Erik Hamren dalam mengarungi persaingan di Grup E Euro 2016, mengingat masih ada Italia dan Belgia.
Republik Irlandia menambah catatan buruk mereka jadi tak pernah menang dalam enam laga terakhir di putaran final Euro. Sementara Zlatan Ibrahimovic dari Swedia menunda pemecahan rekor gol di empat edisi Euro. Namun, agresivitas kedua tim, terutama Iralndia, tetap tampak. Tercatat empat peluang didapatkan sepanjang paruh pertama. Menit 9, Jeffrey Hendrick mengirim tembakan yang harus dibendung dengan penyelamatan gemilang Andreas Isaksson.

Setelah John OShea membuang kesempatan jarak dekat di menit 15, selang seperempat jam kemudian, Robert Brady melakukan tes tembakan dari 25 yard yang masih tipis melayang. Keberuntungan Irlandia masih jauh pada menit 33. Kali ini sekali lagi Hendrick membidik gawang hasil umpan Shane Long. Tetapi mistar gawang tak mau memberikan gol.
Swedia yang sejatinya lebih menguasai bola, namun sulit mencari peluang, akhirnya terjebol juga. Tiga menit babak kedua dimulai, Republik Irlandia memecahkan kebekuan. Seamus Coleman merangsek di sisi kiri pertahanan lawan. Ia bisa mengerjai Emil Forsberg, sebelum mengirim umpan silang jitu yang langsung disambut Wesley Hoolahan. Tendangan setengah volinya ke sudut gawang Andreas Isaksson begitu telak. 1-0, Irlandia memegang kendali.

Swedia tidak tinggal diam oleh gol ini. Mereka berusaha lebih menyengat dengan hadirnya John Guidetti. Ketukan mereka berujung pada penampilan inspiratif Zlatan Ibrahimovic yang bergerak di sisi kanan kotak penalti lawan, lantas mengirim umpan silang. Bukan pemain Swedia yang menyambut bola Si Nomor 10, tetapi bek Irlandia Ciaran Clark yang menyundul bola ke gawang sendiri.
Bola masuk, skor kembali imbang. Irlandia tidak punya pilihan kecuali memainkan sang kartu truf, Robbie Keane di menit 78. Tapi tidak ada yang berubah. Kedua tim harus puas dengan skor imbang 1-1, yang bisa membahayakan diri sendiri di kemudian hari.

Gol: Wesley Hoolahan 48/ Ciaran Clark 71 b.d.
Swedia (4-4-2): Isaksson; Lustig (E. Johansson 45), Granqvist, Lindelof, Olsson; Larsson, Lewicki (Ekdal 86), Kallstrom, Forsberg; Berg (Guidetti 58), Ibrahimovic.
Republik Irlandia (4-5-1): Randolph; Coleman, OShea, Clark, Brady; Walters (McClean 64), McCarthy (McGeady 84), Whelan, Hoolahan (Keane 78), Hendrick; Long.

thejillprinciple.com data togel Sumber: Sidomi