Hasil Piala Liga Inggris 2016: Hull vs Newcastle 4-2, The Tigers Menang Adu Penalti

Skor Hull vs Newcastle ini memang harus berlanjut ke adu penalti setelah kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 saja selama 120 menit dan pujian pantas dilayangkan ke tuan rumah karena mereka hanya bermain dengan 10 orang sejak akhir babak kedua.
Pertandingan antara tim beda kasta ini berjalan menarik dimana Newcastle nyaris membuka skor di menit awal jika saja Jakupovic gagal menahan tembakan yang dilepaskan Gayle. Tim tamu tak dinyana bisa terus memberikan tekanan gencar ke pertahanan Hull dan ada satu peluang bagus dari Ritchie yang sayangnya kembali tak berbuah gol. Berikutnya, ada sepakan dari Hayden yang juga tidak mampu menembus gawang Jakupovic.

Tidak terciptanya gol sepanjang babak pertama membuat pertandingan di 45 menit berikutnya tetap berjalan dengan ketat. Hull yang tidak banyak memiliki kans berusaha untuk bermain lebih ofensif. Sedangkan Newcastle jelas mendapatkan kepercayaan diri yang lebih setelah berbagai peluang yang bisa mereka buat. Sayangnya, laga di babak kedua ini pun berjalan dengan tak terlalu menarik jika dibandingkan dengan paruh pertama.
Satu momen menentukan di babak kedua barangkali terjadi di menit 89 ketika kekuatan Hull harus tereduksi. Sebuah insiden antara Mbokani dan Lascelles memancing emosi dari striker Hull tersebut yang membuatnya kemudian menyerang bek Newcastle itu. Wasit pun tak ragu mengusir Mbokani dari lapangan sementara Lascelles hanya menerima kartu kuning saja.

Situasi itu ternyata membuat laga berjalan lebih menarik di extra time. Lazaar nyaris membuka skor jika tendangannya tak membentur tiang gawang dan tak lama kemudian Newcastle bisa mengambil keunggulan melalui Mohamed Diame di menit 98. Sayangnya hanya berselang 77 detik kemudian, Hull bisa menyamakan kedudukan melalui Robert Snodgrass setelah ia meneruskan bola rebound dari hasil tendangan Henriksen yang ditepis Sels.
Berbagai peluang tercipta lagi namun sayangnya tidak terjadi gol tambahan sampai masa perpanjangan waktu selesai. Dan di babak adu penalti, Hull sangat dominan dibanding Newcastle ketika tiga penembaknya bisa melakukan eksekusi dengan baik sementara dari Newcastle hanya satu dari empat penendang yang bisa menjebol gawang Jakupovic.

Data Pertandingan:
Hull 1-1 Newcastle (Snodgrass 99 / Diame 98)
Penendang adu penalti:
Hull (3): Snodgrass (O), Dawson (O), Huddlestone (O)
Newcastle (1): Shelvey (X), Gayle (X), Atsu (O), Gouffran (X)
Hull City
Newcastle United
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
16.
Eldin Jakupovic

28.
Matz Sels

27.
Ahmed Elmohamady (79)

8.
Vurnon Anita (109)

5.
Harry Maguire

6.
Jamaal Lascelles
89

21.
Michael Dawson

2.
Ciaran Clark

3.
Andrew Robertson (79)
77

7.
Achraf Lazaar

14.
Jake Livermore (79)

12.
Jonjo Shelvey

8.
Tom Huddlestone
89

14.
Isaac Hayden (106)
63

7.
David Meyler

20.
Yoan Gouffran
67

10.
Robert Snodgrass
45

11.
Matt Ritchie (81)

20.
Adama Diomande

15.
Mohamed Diame

18.
Dieumerci Mbokani

89
9.
Dwight Gayle

Substitutes
Substitutes
23.
David Marshall

26.
Karl Darlow

6.
Curtis Davies

3.
Paul Dummett

17.
James Weir (79)

18.
Chancel Mbemba

22.
Markus Henriksen (79)

22.
DeAndre Yedlin (109)

28.
Josh Tymon (79)

24.
Cheick Tiote

29.
Jarrod Bowen

30.
Christian Atsu (81)

36.
Greg Olley

33.
Daryl Murphy (106)

Manager
Manager
Mike Phelan
Rafael Benitez
Referee
Venue
Neil Swarbrick
KC Stadium

thejillprinciple.com dewa99 Sumber: Sidomi