Ingat Freddy Adu? The Next Pele Siap Pindah Ke Klub ke-13 Dalam Karier!

Bahkan pernah menjalani trial di Manchester United. Siapa yang menyangka, karier Adu sejak saat itu oleng luar biasa. Kini, pemain berusia 27 tahun itu siap bergabung ke Portland Timbers, yang bakal menjadi klub ke-13 sepanjang kariernya.
Di usia 14 tahun, Freddy Adu menciptakan rekor sebagai atlet termuda yang meraih kontrak profesional di Amerika Serikat. Ia juga menjadi pemain termuda yang tampil di MLS, dengan seragam DC United. Tapi gemerlapnya masa muda ternyata tidak berpengaruh pada karier masa depan Adu. Pria yang pernah disebut-sebut sebagai The Next Pele itu justru kesulitan bertarung di dunia pro.
Trial di Manchester United gagal, karena Freddy Adu tidak mendapatkan izin kerja. Kemudian ia sempat hijrah ke Benfica selama empat tahun. Namun, ia hanya 11 kali tampil untuk klub Portugal tersebut. Selebihnya, ia dibuang dari tim utama, dan merasakan masa peminjaman mulai dari di AS Monaco, Belenenses, Aris, hingga Caykur Rizespor sampai tahun 2011.
Apa yang menyebabkan karier Freddy Adu berantakan? Kepada BBC Sport ia menuturkan, Keluarga saya sangat miskin. Ibu bekerja di dua atau tiga tempat untuk menghidupi kami. Maka, jika Nike datang kepada Anda, lalu berjanji akan memberikan kontrak jutaan dolar, plus MLS ingin membuat Anda jadi pemain termahal di usia 14 tahun, Anda tidak bisa berkata tidak.

Saya berkata ya untuk semua yang diminta kepada saya; dan hal itu membuat saya berakhir di banyak penampilan, promosi, wawancara; yang hanya membuat saya jauh dari sepakbola lapangan. Orang-orang mengangap saya sebagai alat pemasaran (alih-alih pemain pro).
Kini, di usia 27 tahun, Freddy Adu sedang di ambang batas. Ia tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari klub terakhirnya, Tampa Bay Rowdies yang sudah diperkuat sejak 2015. Tak punya klub, Adu disebut Goal, bakal diberi kesempatan trial oleh Portland Timbers.
Pelatih Timber, Caleb Porter bukan orang asing untuk adu. Mereka pernah bekerjasama ketika Adu bergabung di timnas Amerika Serikat U23. Siapa tahu, tampil di Portland Timbers, klub ke-13 Adu, bakal membuat kariernya terang benderang sekali lagi.

thejillprinciple.com Agen Sbobet indonesia terpercaya dengan deposit dan withdraw yang cepat Sumber: Sidomi