Jose Mourinho Ikut Bersimpati Untuk Sam Allardyce

Fakta bahwa Allardyce telah mengacaukan sendiri pekerjaannya tersebut tak membuat Mourinho jadi memiliki pandangan buruk kepada Big Sam yang masih ia anggap sebagai salah satu manajer hebat.
Allardyce memang membuat dirinya sendiri berada dalam masalah yang besar hingga akhirnya harus terdepak dari pekerjaan impiannya tersebut. Semua memang berawal dari kebodohan Allardyce sendiri yang tertipu oleh reporter yang menyamar sebagai pebisnis gadungan dari Asia yang menawarinya sebuah bisnis yang bertentangan dengan aturan FA dan FIFA.
Bocornya video tersebut pun langsung membuat Allardyce dalam masalah besar. FA sama sekali tidak memberikan toleransi kepada manajer timnasnya terebut hingga akhirnya hanya memberikan dua pilihan kepada Allardyce, yakni mengundurkan diri atau dipecat. Dua pilihan yang memang tertuju pada satu arah, yakni pintu keluar bagi Allardyce.
Kabar tersebut tentunya cukup mengejutkan bagi publik sepakbola di Inggris. Apalagi ia sebenarnya dikenal sebagai salah satu manajer bagus yang dimiliki Inggris yang kemudian berhasil membawanya menjadi manajer Timnas Inggris untuk menggantikan Roy Hodgson yang dilengserkan pasca Euro 2016 lalu.
Saya menyukai Sam. Saya merasa kasihan kepadanya karena itu adalah pekerjaan impiannya. Saya tidak akan merusak hubungan saya dengannya. Saya masih menaruh rasa hormat yang besar kepadanya dan kejadian ini tidak akan mengubah hal tersebut. Biarlah hal itu hanya terjadi antara Sam dengan FA, ujar Mourinho.
Meski kini menganggur, dikabarkan Allardyce sudah dilirik oleh Sunderland dan Stoke City. Dua tim yang tengah sekarat di papan bawah klasemen Liga Inggris itu memang butuh tangan dingin Allardyce dalam meramu taktik terlepas dari kontroversi yang baru saja ia buat.

thejillprinciple.com dewa99 Sumber: Sidomi