Karier Mario Gotze Belum Tamat, Masih Jadi Pemain Kunci Dortmund!

Meskipun saat ini dinyatakan harus istirahat membela Borussia Dortmund untuk jangka waktu yang belum ditentukan, Gotze masih punya peluang masuk starting XI klubnya. Pelatih Thomas Tuchel, menjamin tempat untuk sang gelandang internasional Jerman kala sudah pulih.
Menyusul diagnosis medis bahwa Mario Gotze mengalami gangguan metabolisme tubuh, sang pemain kehilangan tempat di Borussia Dortmund. Ia tidak lagi tampil dalam enam pertandingan terakhir, dan belum tentu kembali dalam jangka waktu lama. Oleh karenanya, banyak yang memperkirakan, Gotze bakal pensiun lebih cepat.
Namun, Thomas Tuchel menegaskan, saat ini yang dibutuhkan Gotze bukanlah tekanan semacam itu. Sebaliknya, kekasih Ann Kathrin Vida ini butuh dukungan untuk melewati periode paling sulit dalam kariernya. Dan Tuchel tetap membuka pintu untuk Gotze di kemudian hari.
Dalam konferensi pers, Tuchel menuturkan, Kita butuh kedamaian, ketenangan, dan kenyamanan untuk Mario. Ia butuh istirahat, pengertian, dan dukungan. Semua itulah yang sejauh ini mengantarnya kemari.

Jelas butuh waktu untuk mendapatkan perawatan terbaik (menghadapi gangguan metabolisme tubuh). Kemduian, (setelah perawatan) ia akan kembali menjadi bagian penting bagi tim begitu.
Borussia Dortmund pekan ini akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen. Sementara, BVB pada pertengahan pekan lalu batal bertarung melawan Sportfreunde Lotte di ajang DFB Pokal. Bagi Tuchel, itu sama artinya dengan sebuah keberuntungan tersendiri. Mengingat, Dortmund bisa menghemat tenaga.
Katanya, Kami menjalani latihan lebih banyak, dan pemulihan lebih banyak pula. Tim saya tampil sangat apik saat ini, energi dan kualitas mereka luar biasa, gairah mereka untuk berlatih juga istimewa. Mereka memastikan level tinggi dan tetap fit untuk menjalani tugas bertempur sesuai agenda.

thejillprinciple.com dewa99 Sumber: Sidomi