Liverpool Hancurkan Arsenal di Anfield, Langsung Masuk Tiga Besar

id, LIVERPOOLLiverpool meraih kemenangan penting pada laga pekan ke-27 Premier League. Menghadapi Arsenal di Stadion Anfield, Minggu (5/3/2017) dini hari WIB, The Reds menang 3-1.
Roberto Firmini dan Sadio membawa Liverpool unggul 2-0 di babak pertama. Daniel Welbeck sempat memperkecil skor, namun aksi Georginio Wijnaldum di masa injury time memastikan Liverpool mendulang tiga poin.
BACA JUGA:Firmino-Mane Bikin Arsenal Tak Berdaya di Babak PertamaBantai Eibar, Madrid Kembali Puncaki Klasemen
Baru sembilan menit laga berjalan, Firmino sudah membuat publik Anfield bergemuruh lewat golnya dari jarak dekat. Menerima umpan datar Mane dari sisi kanan, Firmino leluasa menerima bola di kotak penalti lalu melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung Petr Cech.
Liverpool menggandakan keunggulan pada menit 40, kali ini giliran Firmino yang mengirim umpan kepada Mane untuk membawa anak asuh Jurgen Klopp unggul 2-0. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.
Arsene Wenger memasukkan Alexis Sanchez di awal babak kedua untuk menggantikan Francis Coquelin. Penyerang Chile itu membuat dampak langsung saat ia dari sayap kiri melepaskan umpan silang ke jantung pertahanan Liverpool di mana Mignolet dengan sigap meninju bola untuk menjauhkannya dari Iwobi.
Dua menit kemudian Mignlet kembali mengagalkan peluang Arsenal. Monreal melepaskan umpan silang kepada Giroud. Namun sundulan pemain Prancis itu bisa dihentikan dengan baik oleh Mignolet.
Arsenal akhirnya bisa memperkecil ketinggalan mereka pada menit 57. Sanchez memberikan umpan terobosan kepada Dani Welbeck yang kemudian tendangannya melewati Mignolet dan gagal untuk dihalau oleh Klavan di gawang yang sudah tak berpenghuni. 2-1 skor, Liverpool masih unggul.
Pada menit 73, Coutinho mencoba peruntungannya dari jarak jauh, namun tendangannya masih melayang diatas mistar gawang.
Divock Origi yang masuk menggantikan Coutinho nyaris membobol gawang Arsenal pada menit 82. Tandukannya memanfaatkan tendangan bebas Milner masih membentur tiang gawang yang dikawal oleh Cech.
Di menit-menit akhir laga, Arsenal melakukan serangan frontal untuk menyamakan kedudukan.
Alih-alih mencetak gol, The Gunners malah kebobolan lewat sontekan Georginio Wijanaldum di masa injury time. Liverpool menang 3-1.
Hasil ini membuat Liverpool naik ke posisi tiga dengan 52 poin, sementara Arsenal turun ke peringkat lima dengan 50 poin.
(fat/pojoksatu)

thejillprinciple.com Agen Sbobet indonesia terpercaya dengan deposit dan withdraw yang cepat Sumber: Pojoksatu.id