Marcus Rashford Ternyata Sempat Ditolak Manchester City!

Pemain berusia 18 tahun itu menjadi pahlawan atas lolosnya United ke babak berikutnya dan apa yang dilakukan striker muda tersebut bisa saja membuat Manchester City kini harus menyesal. Kenapa?
Rashford sejatinya tidak menjadi pilihan utama Louis van Gaal di pertandingan tersebut. Namun karena Anthony Martial mengalami cedera ketika melakukan pemanasan, maka Van Gaal tak punya pilihan lain selain memainkan Rashford yang memang satu-satunya striker murni yang tersisa di bangku cadangan United.
Tak dinyana, Rashford justru menjadi pahlawan keberhasilan United melangkah ke babak berikutnya. Sang striker mampu mencetak dua gol penting bagi United ketika menuntaskan umpan dari Juan Mata dan Guillermo Varela untuk memastikan tiket ke babak berikut menjadi milik Si Setan Merah.
Usut punya usut, dulunya Rashford ternyata sempat ditolak oleh Man City. Karir Rashford sendiri dimulai di sebuah klub bernama Fletcher Moss Rangers, satu klub yang berbasis di Manchester yang dahulu pernah membina pemain macam Danny Welbeck, Cameron Borthwick-Jackson, Tyler Blackett, Zeki Fryers, dan Ravel Morrison.
Saudaranya, Dwayne, ada bersamanya ketika mereka datang menemui kami. Dwayne membujuk Marcus untuk bergabung dengan Manchester City namun staf perekrutan disana memandang remeh Marcus saat itu. Kemudian kami mengajaknya bermain di sebuah turnamen. Ia bermain bagus disana dan membuat pemandu bakat Manchester United dan Everton tertarik. Menjadi satu hal yang bagus bagi kami ketika kami memintanya bergabung dengan United. Ia lantas menurutinya dan sisanya pun menjadi sebuah sejarah yang tercipta, ujar Ron Jamieson, sekretaris Fletcher Moss Rangers.
Dengan fakta bahwa lini depan United masih akan pincang jelang laga melawan Arsenal nanti, bukan tidak mungkin Van Gaal kembali akan mengandalkan Rashford di lini depan. Apalagi para pemain belakang Arsenal tentu belum paham benar dengan bagaimana gaya bermain sang striker.

thejillprinciple.com dewa99 Sumber: Sidomi