Stefano Cugurra Teco Sayangkan Pembatasan Usia Pemain

Hal ini membuat Persija harus melepas pemain asingnya asal Korea Selatan, Hong Soon Hak, yang sudah berusia di atas 35 tahun.
Bukan Hong Soon Hak saja yang kasihan. Tapi banyak pemain yang tidak bisa bermain, ungkap Stefano Cugurra Teco di Jakarta beberapa waktu lalu.
Hong Soon Hak adalah pemain asing, masih bisa kerja di mana saja. Tapi buat pemain lokal, mereka harus pensiun. Padahal masih kuat fisiknya dan masih bagus mainnya, lanjut pelatih asal Brasil ini.
Persija memang harus merelakan Hong Soon Hak karena PSSI menetapkan aturan bahwa setiap klub peserta kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 hanya boleh memiliki maksimal 2 pemain yang usianya di atas 35 tahun. Selain Hong Soon Hak, Persija juga punya Bambang Pamungkas alias Bepe dan Ismed Sofyan.
Hong Soon Hak pemain asing Asia tapi usianya di atas 35 tahun dan tidak sesuai dengan regulasi dari PSSI, kata Stefano Cugurra Teco.
Sementara kalau dua pemain senior lokal yang kami punya itu (Ismed Sofyan dan Bepe) akan tetap bersama kami, tegas pelatih yang sebelumnya malang-melintang di kompetisi Thailand ini.
Regulasi pembatasan usia pemain ini juga dikritik oleh berbagai pihak lainnya. PSSI beralasan, usia pemain memang harus dibatasi untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda. Namun, ironisnya, PSSI justru menghapus kompetisi U21.

thejillprinciple.com data togel Sumber: Sidomi