Timnas Indonesia Akan Berkiblat ke Spanyol

Menurut Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini, para pemain Indonesia memiliki karakter dan postur tubuh seperti para pesepakbola dari negeri matador.
Kami berangkat ke sana (Spanyol) sebulan yang lalu. Kami mencari, mendata dan kami minta mereka presentasi, ungkap Edy Rahmayadi di Kongres Tahunan PSSI yang sedang digelar di Bandung, beberapa waktu lalu.
Kebetulan, badan tubuh pemain-pemain Indonesia hampir mirip dengan Spanyol. Cara main hampir sama dengan taktik dan teknik Spanyol sehingga kami dekatkan ke sana, imbuhnya.
Untuk itulah, PSSI mengerucutkan kandidat pelatih Timnas Indonesia dan U22 menjadi dua orang saja, yang keduanya sama-sama berasal dari Spanyol, yakni Luis Fernandez (eks pelatih Paris Saint Germain) dan Luis Milla (eks pelatih tim nasional Spanyol usia muda).
Sebenarnya mau kami tetapkan, tapi kami masih mempertimbangkan antara dua ini menjadi satu. Alasannya karena kredibilitas mereka. Mereka pernah membawa klub-klub berprestasi dan timnas. Diharapkan mereka bisa membawa Indonesia seperti itu, tutur Edy Rahmayadi terkait dua kandidat calon pelatih Timnas Indonesia tersebut.
Besok kemungkinan besar keputusan sudah final karena keduanya masih berimbang. Kami masih memilih yang terbaik, tambahnya.
Rencananya nanti, Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U22 akan ditangani oleh satu pelatih saja. Pasalnya, timnas senior tidak memiliki agenda yang krusial di tahun 2017 ini, sementara Timnas U22 harus bersiap untuk tampil di SEA Games 2017 yang digelar di Malaysia.

thejillprinciple.com dewa99 Sumber: Sidomi