Van Dijk Bawa Persib Kalahkan Pusamania

Gol semata wayang Van Dijk tercipta memanfaatkan bola liar pascakemelut tendangan sudut di injury time menjelang turun minum.
Pertandingan kedua tim tetap berjalan sengit meski diwarnai rintik hujan, Pusamania juga mampu memberikan perlawanan yang membuat I Made Wirawan jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Begitu banyak peluang didapat Persib yang gagal berbuah gol.
Febri Hariyadi, Atep dan Robertino Pugliara beberaoa kali menebar ancaman ke gawang Pusamania. Meski tertekan, Pusamania mampu merespons dengan sejumlah peluang yang didapat Sultan Samma, Pedro Javier, Flavio Beck Junior, hingga Leonard Tupamahu. Namun semuanya masih belum mengarah ke gawang.
Febri sempat mendapatkan peluang emas ketika Marcos Flores melepaskan chip pass dan membuat pemain yang karib disapa Bow itu tinggal berhadapan dengan Ridho. Namun lagi-lagi, penjaga gawang tim Pesut Etam itu masih mampu menyelamatkan gawangnya pada menit ke-29 tersebut.
Penantian gol Persib berakhir jelang turun minum. Berawal dari tendangan sudut, Vladimir Vujovic sukses memenangkan duel udara, tapi sundulannya masih membentur bek Pusamania. Bola liar lebih dekat kepada Sergio yang langsung menyambarnya seraya menjatuhkan diri. Persib pun sementara unggul 1-0.
Ancaman terus ditebar Persib di babak kedua. Baru dua menit ancaman diberikan Toni Sucipto ketika tendangan kerasnya masih bisa ditepis kiper Pusamania. Lalu menit 55 kembali tendangan bebas Toni masih bisa diamankan kiper.
Pusamania membalas di menit 60 lewat sundulan Pedro yang masih bisa diamankan kiper Made Wirawan. Made kembali melakukan penyelamatan dari tendangan keras Pedro di menit 70.
Skor 1-0 untuk keunggulan Persib bertahan sampai laga berakhir.

Iman Rahman Cahyadi/CAH
BeritaSatu.com

thejillprinciple.com dewa99 Sumber: BeritaSatu