Zola: Chelsea Akan Temukan John Terry Baru

Menurut Zola, Chelsea seperti telah menemukan identitas baru bersama Conte dan secara keseluruhan performa mereka bisa berkembang sejak dilatih oleh eks pelatih Siena, Juventus, dan Timnas Italia tersebut.
Harus diakui bahwa usia sudah mulai membatasi pergerakan Terry di tim utama Chelsea. Ia sudah kalah bersaing yang juga karena disebabkan cedera yang masih menggelayutinya saat ini. Maka mau tak mau, salah satu tugas Conte saat ini adalah menemukan sosok pemimpin baru di lini belakang karena selama ini Chelsea memang cukup ketergantungan dengan Terry.
Sayangnya, Chelsea sendiri selama ini masih kesulitan dalam menemukan penerus Terry sebagai pemain akademi yang bisa sukses di tim utama. Sudah sejak lama mereka tidak mempunya pemain seperti itu lagi sebelum dalam beberapa musim terakhir ini muncul nama-nama seperti Ruben Loftus-Cheek atau Nathaniel Chalobah di tim utama mereka.
Chelsea punya sistem pembinaan pemain muda yang bagus. Kamu boleh saja memiliki sistem pengembangan pemain muda terbaik di dunia, tapi kompetisi adalah yang terpenting. Sekalipun ada seorang pemain muda yang sangat berkualitas, namun bisa sulit baginya ketika bermain di klub besar. Menjadi hal yang luar biasa untuk menemukan seorang pemain seperti John Terry yang datang dari akademi dan kemudian menjadi pemain terbaik, terang Zola.
Conte dan klub berusaha menegakkan filosofi tersebut disana. Roman (Abramovich) ingin timnya bermain dengan identitasnya sendiri. Sama seperti Barcelona, Chelsea juga punya gaya sendiri dalam bermain dan dalam konteks tersebut semua paham soal apa yang harus dilakukan.
Ini semua bukan soal Zola atau (Eden) Hazard yang bermain, tapi Chelsea. Dalam hal tersebut, kamu bisa memainkan Loftus-Cheek atau Chalobah karena mereka paham dengan bagaimana tim harus bermain. Mereka tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana caranya bisa bertahan dalam level tersebut.

thejillprinciple.com dewa99 Sumber: Sidomi